Tengah Malam Ku, seperti ada yang memanggil

Berada di tempat yang baru, pasti butuh suatu penyesuaian atau adaptasi dulu lah bahasa keren nya. Penyesuaian tersebut bisa ke lingkungan sekitar, orang yang terlihat maupun yang tak terlihat.. Yaa, itu lah yang gue dan temen gue rasakan saat berada di tempat baru. Kita harus bisa menyesuaikan lingkungan disana. Bersikap baik dan tidak merusak. Jadi ceritanya itu gue magang di bogor. Dan kebetulan gue tinggal di bekasi. Kalau dipikir pikir, ga mungkin juga kan yaa gue PP Bekasi-Bogor. Yaa sebelumnya gue pernah sih nyoba PP selama 2 hari sebelum gue dapat tempat tinggal di bogor. Pasti udah pada tau lah yaa, rasanyaa itu. Cuapeekkk tenan rek.. Bangun mesti pagi pagi jam 4, trus berangkat dari rumah jam 5 ke stasiun. Berharap sih di kereta bisa duduk dan melanjutkan sisa tidur, tapi boro boro. Gaabisaa bro. Harus rela berdiri. Etapi gue pernah sih tidur sambil berdiri di kereta. Hahaha

Itu untung nya sih gue berangkat pagi jadi yaa meskipun rame tapi ga sampe uyek uyek an. Coba kalau gue sampai stasiun udah jam set 6, beuhh udah saling mepet me mepet. Depan belakang samping kanan kiri, orang semua. Gilee gile yaa. Nah biasanya perjalanan ke bogor itu 1 jam. Tapi kadang suka lebih, soalnya sering tertahan pas masuk ke bogor. Gue beruntumg karna kerja nya itu cuman sampe jam 2. Jadi setelah itu, gue langsung balik, malang nya gue. Setiap gue pulang selalu berbarengan dengan jam pulang kantor. Jadi yaa begitulah, gue harus rela berdesak desakan, tak bernapas. Karena emang penuh banget dan sampe sampe AC nya ga berasa. Nyampe rumah udah jam 5. Trus malam nya harus siap siap buat besok, trus bangun lagi jam 4. Gile banget kan yaa. Gabisa ngebayangin gue, orang kantoran yang kerja pagi pulang malem. Dan begitu terus rutinitasnya. Terlebih seorang ibu ibu karir. Gimana yaa itu, udah harus ngurus suami trus ngurus anak abis itu harus pusing pusing lagi dengan di kantor nya.. Huu..salut salut.

Weee. Kenapa gue jadi cerita soal ini. Kebiasaan emang, suka ngelebar kemana mana. Okee gue langsung aja kali ya kee intinya.. Jadi, untung nya gue dapat tempat tinggal di bogor. Gue ngekos cuyy. Itu lah yang gue bilang tempat baru buat gue dan teman gue. Guee bingung deh, selama gue ngekos. Tidur gue cepet amat jam 8 udah tidur. Biasanya secepat cepat nya gue tidur itu jam 9, tapi ini jam 8. Hahahaha

Tapii aneh nyaa, setiap tengah malam gue selalu terbangun. Tapi untung nya gue bisa tidur lagi. Karna biasanya kalau gue terbangun, untuk tidur lagi itu susah. Awal gue ngekos disana, gue selalu terbangun terus. Mungkin bisa 2/3 kali gue terbangun. Biasanya kalau gue kebangun, gue bisa tetiba bangun terus ngecas hp dan sambil matiin kipas angin.. Kejadian itu terus gue alami selama 3 hari, bangun di tengah malam. Dan ternyata kejadian itu ga hanya dialami sama gue aja tapi li juga ngalami. Setiap jumat, gue sama li suka cerita cerita horor gitu di kantor (itu gue sok berani aja padahal mah aseli nya pas lagi cerita jantung gue dag dig dug terus. Dan emang gue sengaja kalau mau cerita horor horor itu di hari jumat, karna setiap weekend kita balik ke rumah. Hahaha).

Waktu itu juga li cerita sama ayu, katanya sih Allah kangen tuh, pengen kita sholat tahajud. Tapi di satu sisi, kebangunnya itu sekitar jam 12an. Trus katanya bisa juga di gangguin, dia lagi nyari temen untuk main. Hiii. Serem amat dahh. Tapi gue tetep ngesugestiin diri gue. Kalau itu emang bener kalau Allah lagi kangen sama aku. Untuk sholat tahajud. Selain itu li juga cerita, kalau pas awal awal tinggal disana, dia pernah denger di jendela ada yang ngetok ngetok, kebetulan juga sih dia tidur dekat jendela. Selain itu dia denger ada suara orang jalan tengah malam. Cuman gue tetep aja positive thinking, kalau itu hanya suara angin. Soalnya emang, disana kalau malam anginnya kenceng dan dingin banget. Sampai minggu berikutnya gue masih kebangun di tengah malam. Dan minggu berikutnya, gue tidur malam jam set 12 karena kebetulan waktu itu malamnya abis jalan jalan dan pulang malem. Pas sekitar jam segitu tetiba lampu mati. Degg. Gue panik. Karena gue takut banget sama yang namanya kegelapan. Namun tak lama, lampu itu langsung nyala. Gue lega, dan. Gue langsung cepet cepet baca doa trus tidur. Besoknya gue kebangun sekitar jam 1 an. Gue emang denger suara orang jalan. Cuman gue tetep untuk positive thinking, kalau itu suara angin dan kebetulan emang anginnya kenceng banget. Gue langsung dzikir dalam hati dan baca ayat kursi sambil tidur. 

Pagi nya, gue cerita sama li. Dan gue bilang ke li, kalau gue tetiba bangun di tengah malem atau gabisa tidur. Gue tidur di deket li yaa. Dan li pun juga setuju. Tapi alhamdulillah setelah saat itu, gue udah ga kebangun tengah malam lagi. Karena sebelum gue tidur, selain baca doa tidur dan Al-Fatihah juga baca ayat kursi. Dan setelah sholat isya, gue juga baca ayat kursi. 

Udah beberapa minggu ini gue udah ga kebangun lagi, namun saat gerhana bulan. Alarm li bunyi, gue terkaget dan terbangun. Gue liat li udah terbangun dan katanya gabisa tidur dan bangun bangun terus. Dengan sontak gue bilang ke li. Masih jam set 1 li. Trus gue tidur lagi namun gue sempet denger suara ayam berkokok. Gue keinget sama salah seorang bilang, kalau ada ayam berkokok bukan pada waktunya. Maka, ada makhluk lain yang muncul. Lahh gue jadi takut. Trus gue langsung cepet cepet memaksakan diri untuk tidur kembali. 

Tapi setelah gue pikir pikir kembali. Kalau dipikir secara positive, terbangunnya di tengah malam ini. Bisa jadi Allah benar benar kangen sama gue. Ingin hambaNya untuk menjalankan ibadah tahajud. Emang, untuk tahajud gue jarang banget. Soalnya gabisa bangun malem dan meskipun bangun malem, gue emang orangnya penakut. Jadi takut untuk melakukan aktivitas di malam hari. Ya ampun, kenapa aku ga peka yaa sama kode yang diberikan oleh Allah. Kenapa kasur ini terlalu kuat menarik ku untuk tidur kembali ketimbang berdiri, ngambil air wudhu dan sholat. Padahal kesempatan itu sangat berharga sekali.

Yaa buat kalian yang suka beraktivitas di malam hari, jangan lupakan untuk sholat tahajud. Tentu ada banyak sekali keuntungan bagi yang menjalankan sholat tahajud. Atau tak usah lah bergadang, tinggal pasang alarm bangun jam 3 trus sholat abis itu lanjutin belajar atau ngerjain sesuatu..

Satu lagi, kalau mau tidur jangan lupa wudhu dulu trus baca doa tidur, Al-fatihah dan ayat kursi. Yang berada di tempat yang baru, harus jaga sikap juga jangan seenak nya dan bersikap baik bagi lingkungan sekitar.

Sekian cerita horor dari gue tapi dibalik itu semua ternyata ada faedahnya juga ^^

0 Comments